Biografi Singkat Sosok Si Cantik | Shailene Woodley, ( biodata-artisidola.blogspot.com )

Nikki Picasso 00.48



shai Wajah cantiknya sempat menjadi perbincangan hangat tatkala dirinya sukses memerankan seorang gadis 16 tahun dengan berbagai kepribadian di dalam dirinya.
Shailene Diann Woodley atau yang akrab disapa Shailene Woodley adalah seorang Aktris asal Amerika Serikat yang lahir pada 15 November 1991 di Simi Valley, negara bagian Clifornia, Amerika Serikat. Shai begitu ia disapa merupakan Puteri dari pasangan Loonie Woodley dan Lori. Shai lahir dari keluarga yang kental dengan dunia pendidikan, Ayahnya bekerja sebagai Kepala Sekolah di sebuah lembaga Pendidikan sementara sang ibunda adalah seorang penasihat di sekolah menengah.
Meskipun mempunyai latar belakang pendidikan yang sangat kuat dari kedua orang tuanya, Shailene Woodley lebih tertarik menekuni dunia akting sebagai salah satu profesinya.
Awal mula Shailene terjun di dunia akting adalah pada tahun 2002. Pada tahun tersebut gadis yang tidak menyukai Bandar Togel tersebut mendapatkan peran kecil pada beberapa episode di serial TV berjudul The District dan Without a Trace.
Meksipun mendapatkan peran sebagai aktris pendukung, namun Shailene merasa nyaman dan memutuskan untuk terus mengembangkan bakatnya di dunia seni peran.
Berlanjut ke tahun selanjutnya tepatnya pada tahun 2005, Woodley terus mengasah kemampuan aktingnya dengan bermain di beberapa serial Televisi seperti Everybody Loves Raymond, Jack & Bobby, serta My Name Is Earl. Bakat yang dimilikinya ternyata menghasilkan sebuah apresiasi yang membanggakan, pada film A Place Called Home Woodley ikut dinominasikan sebagai Young Artist Award dalam kategori Best Performance in a TV Movie, Miniseries or Special�Leading Young Actress untuk perannya sebagai California Ford.
Di tahun-tahun selanjutnya, karirnya semakin gemilang tatkala dirinya ikut terlibat dalam serial The Secret Life of the American Teenager sebagai Amy Jurgens yang tayang distasiun televisi Amerika, ABC Family.
Di tahun 2011, sulung dari dua bersaudara ini ikut membintangi sebuah film bersama aktor senior George Clooney dalam film The Descendants. Film tersebut ternyata mengangkat namanya semakin tinggi tatkala ajang penghargaan bergengsi Golden Globe Awards ikut menominasikannya sebagai Aktris Pendukung Terbaik sebagai perannya sebagai Alexander King.
Meskipun Piala Golden Globe belum bisa diraihnya, tetapi Woodley semakin menjadi idola bagi para remaja karena berhasil memenangkan Independent Spirit Award selain itu juga memenangkan 2012 MTV Movie Awards Breakthrough Performance Award.
Di Tahun 2014 ini dirinya menjadi perbincangan hangat di beberapa sosial media karena keberhasilanya berperan sebagai Tris yaitu seseorang yang memiliki lebih dari satu kepribadian di dalam film Divergent. Film yang turut dibintangi oleh Aktris senior Kate Winslet itu, kini tengah bertengger dipuncak Box Office Amerika Serikat sebagai salah satu Film terlaris dalam sepekan terakhir.
Beberapa kritikus sempat meramalkan bahwa Shailene Woodley akan menjadi salah satu aktris muda terlaris pada tahun ini. Hal ini juga turut dibuktikan tatkala ternyata dirinya ikutpula terlibat dalam sekuel kedua The Amazing Spiderman yang akan dirilis pada bulan Mei mendatang.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »