Biografi Singkat | Cristiano Ronaldo, ( biodata-artisidola.blogspot.com )

Nikki Picasso 20.05



Jika kalian ingin pergi ke Spanyol untuk bertemu dengan Cristiano Ronaldo, mungkin kalian harus menyiapkan segala peralatan outdour. Berbicara soal Cristiano Ronaldo, kalian harus tahu biografi singkat tentangnya. Berikut ini biografi singkat tentang Cristiano Ronaldo.
Cristiano Ronaldo lahir pada tanggal 5 Februari 1985 di Funchal, Madeira, Portugal. Cristiano juga bermain untuk timnas Portugal dan sekarang bermain untuk klub Real Madrid.
Nama lengkap: Cristiano Ronaldo dos Santos Aveiro
Nama populer: Cristiano Ronaldo / CR7
Tanggal lahir: 5 Februari 1985
Tempat lahir: Funchal, Madeira, Portugal
Negara: Portugal
Profesi: Pemain sepak bola
Cristiano Ronaldo dikenal sebagai pemain sayap dari Manchester United dari 2003-2009 sebelum dia pindah ke Real Madrid pada tanggal 1 Juli 2009 dengan memecahkan rekor transfer sebesar 80 juta poundsterling dan menjadikannya sebagai pemain termahal dalam sejarah sepak bola. Ia biasa bermain di posisi sayap kiri atau kanan dan dia juga bisa sebagai penyerang tengah. Ia mulai dipanggil ke Timnas Portugal sejak tahun 2003.
CR7 mempunyai kakak lakik-laki yang bernama Hugo, dan dua orang kakak perempuan yang bernama Elma dan Liliana Catia. Liliana bekerja sebagai penyanyi dengan nama panggung �Ronalda� di Portugal.
Cristiano Ronaldo merupakan seorang pemain sepak bola yang bisa bermain dengan kedua kakinya yang membuat dia bisa bermain di mana saja: kanan, kiri atau tengah. Hal ini membuat Ronaldo dan rekannya sesama pemain di MU dulu, Ryan Giggs bisa saling bertukar posisi.
Ronaldo mempunyai kemampuan teknik yang hebat. Di samping gerakan multi step-over, dia juga mengembangkan banyak kemampuan lainnya, membuat dia sangat lincah dan sebagai pemain sayap yang tidak dapat diprediksi gerakannya. Bukan hanya sola kemampuan  mengolah bola, dia juga piawai mengeksekusi bola mati, hal itulah yang membuat dia menjadi salah satu pemain yang berbahaya bagi lawan-lawannya.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »