Biografi Singkat Sosok | James Franco, ( biodata-artisidola.blogspot.com )

Nikki Picasso 00.34


James-Franco James Edward Franco atau yang lebih akran disapa James Franco merupakan salah satu Aktor Hollywood berkebangsaan Amerika Serikat yang lahir pada tanggal 15 April 1978 di Palo Alto, negara bagian California.
Pria yang memiliki tinggi badan 180 cm ini merupakan seorang Anak Sulung dari pasangan Douglas Frnaco dan Besty Verne. Franco memiliki dua orang adik Laki-laki dimana satu diantaranya mengikuti jejak sang kakak terjun kedunia seni peran. Kedua Adik Franco tersebut adalah Tom Franco dan Dave Franco.
Awal mula karir pria berzodiak Aries ini adalah saat dirinya bermain dalam program televisi jangka pendek yaitu Freaks and Geeks. Dari perannya yang natural tersebut, pria yang tidak menyukai Taruhan Piala Dunia tersebut mulai diakui sebagai seorang Aktor, terlebih sata dirinya mulai bermain dalam film biografi James Dean pada tahun 2001 silam.
Dari film tersebut, Franco pun diganjar sebuah penghargaan dalam ajang Golden Globe Awards sebagai salah satu yang terbaik dari beberapa nominasi yang ada.
Nama Franco kian berkibar, tatkala ikut terlibat dalam film besutan Marvel yaitu Film yang menceritakan tentang Superhero Laba-laba, Spiderman. Dalam film tersebut,  memerankan karakter Harry Osborn, seorang pria muda kaya raya yang berteman baik dengan Peter Parker.
Memiliki kemampuan Akting yang menawan ditambah parasnya yang rupawan, Marvel pun memutuskan untuk menggaet Franco dalam film Spiderman untuk 3 seri. Dengan ketenaran sang Superhero, turut pula menjadikan Franco sebagai salah satu Aktor kuat di Industri Film Hollywood.
Selain Trilogi Spiderman, selama masa karirnya di dunia perfilman Franco pun telah beberapa kali bermain dalam film-film yang notabene memiliki rating yang cukup tinggi. Film-film tersebut diantaranya Tristan & Isolde, Annapolis, Flyboys, Pineapple Express, Milk, Rise of the Planet of the Apes dan Oz The Great and Powerfull.
Selama menjajaki karirnya di dunia perfilman, film 127 Hours lah yang mengantarkan namanya sebagai salah satu Aktor yang penomenal. Dalam film tersebut, Franco ikut dinominasikan dalam ajang Academy Awards untuk Nominasi Aktor Terbaik.
Meskipun piala Oscars tidak jatuh ketangan dia, Franco pun harus tetap berbangga diri karena berkat Aktingnya tersebut, namanya kini menjadi salah satu hiasan di Jalanan Kota Hollywood tepatnya di Hollywood Walk of Fame bersama beberapa Sineas terkenal lainnya seperti Michael Jackson, Hale Berry, George Clooney dan Vin Diesel.
Setelah namanya kian berkibar di jagat perfilman Dunia. Kini berkat aktingnya yang menawan dalam beberapa film Komedi menjadikan Franco sebagai salah satu Komedian Actor terbaik dengan bayaran terbesar sepanjang tahun 2011 hingga 2013.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »