Biografi Singkat | Marshall Bruce Mathers III (Eminem), ( biodata-artisidola.blogspot.com )



Kalian pasti kenal siapa itu Eminem. Penyanyi sukses yang memiliki tubuh sehat, mungkin karena dia sering minum multi vitamin spirulina. Eminem lahir dengan nama Marshall Bruce Mathers III pada tanggal 17 Oktober 1972 di Saint Joseph, Missouri. Anak tunggal dari pasangan Deborah R. Nelson Mathers-Briggs dan Marshall Bruce Mathers, Jr.
Saat dirinya masih berusia 18 bulan, ayahnya meninggalkan mereka berdua, dan Ia pun hidup dibesarkan seorang diri oleh ibunya dalam kemiskinan. Dan saat Mathers berusia 12 tahun, Mathers dan ibunya seringkali pindah tempat tinggal di antara kota-kota di Missouri, sebelum pada akhirnya menetap di Warren, Michigan, sebuah daerah pinggiran di Detroit. Eminem, merupakan seorang rapper paling terkenal, dan juga bekerja sebagai produser rekaman dan aktor dari Amerika.
Eminem pada awalnya diragukan kemampuannya dalam bidang rap, soalnya banyak yang beranggapan bahwa rapper hanya bisa dilakukan oleh orang negroid atau kulit hitam. Tetapi bakat Eminem mengatakan lain, ia bahkan menjadi salah satu rapper terbaik di dunia.
Eminem mendapatkan popularitasnya pada tahun 1999 dengan album debut utamanya, The Slim Shady LP, yang sukses memenangkan Grammy Award untuk Best Rap Album. Album berikutnya, The Marshall Mathers LP, menjiad menjual solo album dengan penjualan tercepat dalam sejarah Amerika Serikat, dan hal itu membawa Eminem meningkatkan popularitas termasuk label rekaman sendiri, Shady Records, bahkan dia juga membuat proyek sampingan yang bersifat kelompok dengan nama D12.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »