Biografi | Celine Marie Claudetter Dion (Celine Dion), ( biodata-artisidola.blogspot.com )




Saat sedang menontong pertandingan bola di televisi dan babak pertama sudah selesai, pasti dong ada waktu break nya. Nah, saat itu lebih baik mendengarkan lagu-lagu Celine Dion. Kalian tau kan Celine Dion? itu lho, penyanyi wanita terkenal dengan suara yang sangat fantastik.
Celine Dion adalah nama populer dia, nama aslinya adalah Celine Marie Claudetter Dion. Celine itu seorang penyanyi yang berkebangsaan Kanada, dia lahir di Charlemagne, Quebec, Kanada pada tanggal 30 Maret 1968.
Celine pernah meraih Canadian Grammy dan juga The Juno Awards pada saat dia baru memulai karirnya. Setelah itu, posisinya kian mantap saja dipuncak setelah dia menikah dengan seorang manajer rekaman yang bernama Rene Angelil yang dengan senang hati membantu Celine dalam meng-explore semua bakat musiknya termasuk membiayainya. Karena berkat usaha kerja keras dia dan sang suami tercinta, Celine sukses memenangkan Yamaha World Popular Song Festival pada tahun 1982 dan juga memenangkan the 1988 Eurovision Song Contest.
Celine Dion juga merupakan seorang penyanyi dari soundtrack film TITANIC dengan judul My Heart Will Go On yang sangat populer pada tahun 1998. Pada tahun 1999 dia sempat beristirahat dari dunia musik karena dirinya diduga menderita kanker dan dia juga ingin konsentrasi sejenak menjadi ibu rumah tangga. Tapi tepatnya pada tahun 2002 dia memutuskan kembali untuk berkarir sebagai seorang penyanyi lagi. Bahkan saat itu dia sangat disambut meriah oleh semua penggemarnya dan berhasil meraih the Chopard Diamond Award. Tidak sampai disitu, dia akhirnya memenangkan the Best-Selling Female Artist in the World, dan sampai saat ini Celine Dion masih menjadi seorang penyanyi hebat dengan suaranya yang luar bisa.
Itu dia biografi singkat tentang Celine Dion. Siapa saja yang mendengar lagu-lagu Celine Dion, pasti akan ketagihan dan ingin terus mendengarnya. Tidak percaya? Coba saja sendiri :D

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »