Biografi | Gareth Bale, ( biodata-artisidola.blogspot.com )

Nikki Picasso 19.26



Gareth Bale Gareth farenk Bale atau yangn biasa kita kenal dengan Gareth Bale merupakan pemain sepakbola profesional kelahiran 16 Julil 1989 yang berasal dari Wales, Britania Raya dan bermain sebagai galandang serang sayap kiri Tottenham Hotspur di Liga Premier Inggris. Bale memulai karirnya sebagai pemain akademi Southampton pada tahun 2005 hingga dipromosikan ke skuat tim utama Southampton pada musim 2006-07, melihat potensi Gareth Bale sebagai pemain berkelas membuat Tottenham Hotspur meminangkan pada bulan Mei 2007 dan selama memperkuat timnas Wales di bulan Mei 2006 hingga bulan Oktober 2011 tercatat Bale mengemas 10 gol dari 39 penampilannya.
Bale lahir di Cardiff dari pasangan suami istri Frank dan Debbie, ayahnya Frank adalah kepala sekolah sedangkan Ibunya Debbie adalah manajer operasional, bersekolah di Eglwys Newydd Sekolah Dasar di kota Whitchurch. Bakatnya dan potensinya sebagai pemain sepakbola terkenal lahir bersama legenda Manchester United, Ryan Giggs. Bale sangat cepat dan bahkan mengklaim saat berusia 14 tahun ia mampu berlari sprint 100 meter dalam 11,4 detik.
Fakta Unik
  • Sekarang Bale selalu disamakan dengan dengan bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo
  • Saat bermain sepakbola di sekolahnya Bale dikhususkan untuk tidak menggunakan lebih dari satu sentuhan dan juga dilarang menggunakan kaki kirinya.
  • Bale pernah bermain bersama Theo Walcott di Southampton
  • Gol perdananya bersama Southampton adalah saat melawan Derby County dengan tendangan bebasnya.
  • Bale memenangkan Penghargaan Carwyn James untuk Young Sports Personality of The Year, Wales BBC Sports dan Football League Young Player of the Year pada tanggal 4 Maret 2007.
  • Bale merapat ke Tottenham dari Southampton pada 2007
  • Gareth Bale belum pernah mencicipi satu kemenangan pun dalam 24 laga Liga Primer bersama Spurs.
  • Bale juga selalu absen saat The Lily White mendapatkan tiga poin selama dua tahun pertamanya.
  • Bale dianggap sebagai pembawa akutukan oleh publik.
  • Meskipun Bale sering berpergian tapi dia jarang berkunjung Asia terutama membeli  Tiket ke singapura  untuk berlibur.
Nama asli : Gareth Frank Bale
Tanggal lahir : 16 Juli 1989
Lahir di : Cardiff, Wales
Zodiac : Cancer
Terkenal sejak membawa Tottenham Hotspur lolos Liga Champions musim 2010/2011
Tinggi Badan: 183
Kewarganegaraan: Wales
Warna Rambut: Hitam
Ayah: Frank
Pekerjaan Ayah: Penjaga sekolah
Ibu: Debbie
Pekerjaan Ibu: Manajer operasional
Populer Sejak: Membawa Tottenham Hotspur lolos Liga Champions musim 2010/2011
Bale mulai berkembang menjadi salah satu gelandang sayap kiri paling berbahaya di dunia bahkan dia mampu membuat takjub para manajer kelas dunia seperti Jose Mourinho. Bale tercipta di sepakbola dengan memiliki kecepatan yang luar biasa dan kemampuan crossing yang hebat serta kaki kiri yang hebat dan kualitas sangat luar biasa. Micah Richards mengatakan bahwa Gareth Bale adalah salah satu lawanya yang paling sulit untuk di taklukkan, Bale sekarang ini sama baiknya dengan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »