Biografi Singkat | Jorge Lorenzo, ( biodata-artisidola.blogspot.com )

Nikki Picasso 19.47



Seorang pembalap MotoGP sekaliber Jorge Lorenzo pasti pernah mencicipi wine  berekualitas yang harganya selangit. Berbicara soal Lorenzo, saya akan membahas biografi singkat tentang si doi nih sobat. Langsung aja yah kita simak sama-sama.
Jorge Lorenzo lahir pada tanggal 4 Mei 1987 di Palma de Mallorca, Spanyol. Jorge merupakan seorang pembalap MotoGP profesional yang tergabung bersama dengan Valentino Rossi di tim FIAT Yamaha. Pertama kali dia memulai karir sebagai rider MotoGP, dia memulainya di kelas 125cc pada tahun 2002 di seri Spanyol. Jorge memenangkan Grand Prix pertamanya di seri Rio de Janeiro di Brazil.
Lalu dua musim setelahnya, yaitu pada tahun 2005 ia naik ke kelas 250cc, sejak saat itulah keberadaan Jorge mulai diperhatikan di dunia MotoGP. Lalu pada tahun 2007 denan 9 pole position yang menuntunya untuk meraih 9 kali kemenangan, membuat Jorge bisa meraih juara dunia. Dan pada tanggal 25 Juli 2007, Jorge menandatangani kontraknya dengan tim Fiat Yamaha bersama dengan Valntino Rossi yang menjadi rekannya untuk musim 2008 dan 2009.
Pada musim 2009, Jorge Lorenzo semakin matang dan kuat saja, itu terbukti dia selalu membayangi dan menempel ketat dengan Rossi sepanjang musim, dan dia berhasil keluar sebagai juara kedua pada akhir musim . Dan belum lama ini Jorge berhasil meraih juara dunia. Dan dia juga sudah memperpanjang kontraknya dengan Fiat Yamaha.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »